Agung widodo
Agung widodo
  • Jul 30, 2022
  • 9357

Jalin Senergitas, PCNU Kabupaten Semarang Siap Mendukung Penuh Partai Demokrat Dapatkan 5 Kursi 

Jalin Senergitas, PCNU Kabupaten Semarang Siap Mendukung Penuh Partai Demokrat Dapatkan 5 Kursi 
Ketau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Semarang Terus Membangun Sinergi Dengan Nahdlatul Ulama (NU) Di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG - Ketau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Semarang terus membangun sinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk mewujudkan pembangunan santri yang berkarakter dan berintegritas.

READ.CO.ID
market.biz.id READ.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Hal itu dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, H. Parno saat acara silaturahmi di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) lantai II, Aula KH Abdurrahman Wahid, Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jum'at, (29/07/2022).

Dalam kesempatan itu, H. Parno menunjukkan sikap tawadlu' dengan ulama dengan mencium tangan KH Ahmad Faozan dan berpenampilan rapi sederhana dengan menggunakan peci.

Nasi Goreng Gila
market.biz.id Nasi Goreng Gila
20% Rp 2.500
Beli sekarang!

"Kami siap bersinergi untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk sumber daya santri dan santriwati yang jumlahnya luar biasa misalnya dengan beasiswa santri dan bantuan lainnya untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah Kabupaten Semarang, khususnya Jawa Tengah, " kata H. Parno.

 

UPDATES.CO.ID
market.biz.id UPDATES.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Lebih lanjut, H. Parno menambahkan bahwa NU dan Partai Demokrat mempunyai kesamaan yakni sama-sama berkomitmen tinggi menjaga Islam moderat dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Spirit perjuangan para pahlawan untuk menjaga persatuan dinilai perlu diimplementasikan dalam gerakan politik yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

 

RILISNASIONAL
market.biz.id RILISNASIONAL
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Alhamdulillah, baik NU dan Demokrat tentu memiliki banyak kesamaan. Baik dalam spirit perjuangan menjaga utuhnya NKRI", tambahnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Semarang KH. Ahmad Faozan memaparkan NU adalah organisasi yang fokus terbesarnya adalah dakwah. Yakni dakwah yang santun, dakwah yang mengajak bukan mengejek, dakwah yang merangkul bukan memukul, dakwah yang membina bukan menghina apalagi membinasakan dan dakwah yang lain.

OPOSISI.CO.ID
market.biz.id OPOSISI.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

 

“NU ingin mengembangkan sayap dan dakwah, sehingga bukan hanya mengurus nusantara tapi juga dunia. Makanya lambang NU dhot (tali) bermakna melampaui dunia, ” paparnya.

KH. Ahmad Faozan juga berpesan agar silaturahim ini menjadi agenda besar terutama ada persepsi yang sama soal Islam washatiyah dan dakwah.

"PCNU Kabupaten Semarang sangat terbuka untuk Partai Demokrat dan siap mendukung untuk Pemilu 2024. Partai Demokrat mendapatkan masing-masing Dapil 1 (satu) anggota Dewan minimal 5 (lima) anggota Dewan untuk Kabupaten Semarang".

 

XPOS.CO.ID
market.biz.id XPOS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

“Bangsa butuh tangan-tangan halus. Apalagi Indonesia mayoritas pemeluk agama Islam dan 75 persen Nahdliyin baik yang struktural atau tidak, dan Pak Parno ini termasuk di dalamnya. Maka saya berharap banyak dakwah melalui partai dan organisasi harus saling bersinergi, ” pungkasnya.

Dari pantauan, acara silaturahmi di hadiri H. Parno Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang ditemani sejumlah Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Semarang. 

Redaktur      : JIS Agung 

Pewarta        : Bendhot 

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU